Jumat, 08 April 2011

Musik, Karier, dan Masa Depanku

          Masih teringat sangat jelas dalam benak saya, saat pertama kali saya menyukai musik, menyentuh, dan mulai memainkan instrument musik sekitar 8 tahun yang lalu. Semua terasa berbeda jika dibandingkan dengan saat sekarang ini. Jika dulu saya menyukai dan memainkan alat musik berdasarkan rasa iri dengan teman - teman yang lain, gengsi sebagai seorang pria, saya sadar itu adalah musik yang masih dalam kendali egois diri semata. 
          Banyak hal yang sudah saya lalui bersama musik hingga saat ini, sampai akhirnya saya benar - benar jatuh cinta dengan musik. Bagi saya musik adalah satu - satunya bagian dalam diri saya yang sama sekali tidak boleh diatur, apapun yang saya rasakan dapat saya tumpahkan, ekspresikan lewat musik.
          Keluarga, banyak tentangan yang saya hadapi dari keluarga saat pertama kali saya menyukai musik. Karena sepertinya image seorang musisi terutama anak band sudah sangat tercoreng karena identik dengan hidup yang berantakan dan narkoba. Satu hal yang saya tekankan dalam diri saya untuk saya jadikan sebagai sebuah motivasi adalah " Lihat, suatu hari nanti saya akan buktikan bahwa tidak semua musisi seperti itu ".Berjalan waktu saya pelan - pelan bisa meyakinkan keluarga saya bahwa saya tidak salah pilih memilih jalan ini, dan Puji Tuhan semua keluarga saya mendukung apa yang saya pilih dan restu pun sudah saya kantongi.
          Selama kurang lebih 8 tahun ini banyak tantangan dan juga prestasi yang saya dapatkan. sekitar tahun pertengahan 2005 saya dan rekan - rekan pernah mendapatkan kritik pedas dari salah satu perusahaan Major Label di Indonesia, namun hal tersebut tidak mengurungkan niat saya untuk menjadi jauh lebih baik. Hingga pada pertengahan tahun 2008 saya dipertemukan dengan rekan - rekan yang satu rasa dengan saya. Dari situlah kami memberanikan diri untuk mencoba "ngamen" di cafe - cafe kecil hingga manggung di acara - acara sejenis.
          Prestasi yang sudah saya dapatkan yaitu :

1. Juara III dalam festival musik, yang diadakan oleh salah satu perusahaan rokok di Indonesia dengan Tema " Meet The Expert "
2. Lolos seleksi hingga masuk ke babak Grand Final acara musik yang diselenggarakan oleh
perusahaan rokok yang sama mewakili regional Jakarta Selatan dengan tema " be a Indonesia's no 1 band ", yang akan berlangsung pada 16 Maret 2011 di Tenis Indoor Senayan, Jakarta.

          Doa dan keyakinan saya adalah saya tahu Tuhan tidak pernah tidur, dan Tuhan tahu usaha yang sudah saya lakukan bersama rekan - rekan saya, semoga Tuhan memberikan hasil yang setimpal, amin.
God Bless You ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar