Kamis, 18 November 2010

Tugas 20 November 2010 - Etika Profesi Akuntansi


“ kode etik dari tempat bekerja mengenai etika dalam persiapan pergelaran musik “

Untuk sebagian orang,  bekerja didalam gedung bertingkat, ruangan yang luas,  memiliki AC, berhadapan dengan komputer, mungkin sangat diidam – idamkan atau diharapkan. Tetapi pada kenyataannya tidak semua orang dapat bekerja dengan situasi ataupun keadaan yang seperti itu.
Lalu apakah bekerja yang tidak sama dengan beberapa situasi diatas tidak bisa disebut sebagai pekerjaan ?.
                Tentu tidak, sudah kurang lebih selama 5 tahun saya menjalani kegiatan yang saya cintai, dan saya sangat nyaman dengan apa yang saya kerjakan, yaitu bermusik. Bukan berarti bahwa saya tidak menginginkan untuk bekerja seperti kebanyakan orang lainnya, hingga sampai saat ini saya bangga untuk mengatakan bahwa bermusik adalah pekerjaan saya.
                Sama dengan pekerjaan yang lainnya, bermusik pun mempunyai kode etik etika dan peraturan.
Salah satu kode etika yang ingin saya bahas adalah “ Etika dalam persiapan pergelaran musik “, berikut beberapa etika yang berhubungan dengan hal tersebut :

1.       Informasi mengenai jadwal harus sudah disiapkan jauh – jauh hari sebelumnya bersamaan dengan surat kontrak yang telah disepakati
2.       Memahami acara seperti apa yang akan dihadiri
3.       Mempersiapkan materi yang akan ditampilkan
4.       Tiba di lokasi tepat waktu sesuai dengan waktu yang tertera pada surat kontrak, dan sebelum memulai pergelaran, harus mempersiapkan semua komponen pendukung
5.       Melakukan pergelaran dilakukan sesuai dengan durasi ataupun ketentuan lainnya yang sudah tertera di surat kontrak.

Demikian beberapa kode etik dalam persiapan pergelaran musik, tentu saja kode etik tersebut harus dapat dijalankan dengan baik, sehingga dapat menimbulkan rasa kepuasan tersendiri bagi semua pihak yang terkait dalam pergelaran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar